Yulise, Ays (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION PADA CHAMUCII_BOUQUET DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
18612196.pdf - Accepted Version
Download (754kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara variabel social media marketing terhadap purchase decision pada Chamucii_bouquet di Tanjungpinang. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini memiliki sampel sebanyak 269 responden yang diambil menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling, dimana data yang dikumpulkan melalui studi pustaka dan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian pada uji t didapati nilai thitung sebesar 12.176 dan ttabel 1.65 dengan sig 0,00 < 0,05. Untuk hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai R Square 0,357 sehingga dapat dinyatakan pengaruh variabel social media marketing memiliki pengaruh sebesar 35,7% terhadap purchase
decision. Artinya bahwa social media marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap purchase decision pada Chamucii_bouquet di Tanjungpinang. Hal ini menunjukkan apabila social media marketing semakin baik dilakukan maka
akan meningkatkan purchase decision pada Chamucii_bouquet di Tanjungpinang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 12:29 |
Last Modified: | 27 Jun 2024 12:29 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/673 |