ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PT. BPR CENTRAL SEJAHTERA

Yuriko, Yuriko (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PT. BPR CENTRAL SEJAHTERA. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI YURIKO] Text (SKRIPSI YURIKO)
19612224.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis strategi pemasaran yang sesuai untuk meningkatkan jumlah nasabah pada PT. BPR Central Sejahtera. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik analisis SWOT. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 5 orang dari 32 orang populasi dengan menggunakan teknik sampel purposive sampling dan snowball sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka.
Pada hasil matriks IFE menunjukkan bahwa total skor kekuatan dan kelemahan adalah 3,2. Sedangkan, hasil matriks EFE menunjukkan total skor peluang dan ancaman adalah 2,97. Pada hasil analisis matriks IE menunjukkan bahwa posisi PT. BPR Central Sejahtera berada pada kuadaran IV yang berada pada
di posisi tumbuh dan bina. Berdasarkan hasil matriks SWOT, diketahui bahwa posisi PT. BPR Central Sejahtera berada pada posisi kuadaran I. Pada kuadaran ini, PT. BPR Central
Sejahtera disarankan menetapkan strategi SO yaitu strategi yang memaksimalkan kekuatan internal perusahaan untuk memanfaatkan peluang yang ada.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 27 Jun 2024 12:52
Last Modified: 27 Jun 2024 12:52
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/686

Actions (login required)

View Item
View Item