PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN MEDIA COMUNICATION TERHADAP PURCHASE DECISION PADA HP SAMSUNG DI STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG

Calvin, Calvin (2023) PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN MEDIA COMUNICATION TERHADAP PURCHASE DECISION PADA HP SAMSUNG DI STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI CALVIN] Text (SKRIPSI CALVIN)
196122230.pdf - Accepted Version

Download (962kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh Brand Awareness, Brand Image, dan Media Communication Terhadap Purchase Decision Pada HP Samsung di STIE Pembangunan Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif Tahun Ajaran 2023/2024 STIE Pembangunan Tanjungpinang, berjumlah 2099 orang. Pada penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan penelitian ini
sebesar 336 responden terhitung menggunakan rumus slovin dengan 5% dari populasi. Pertama, terdapat pengaruh namun tidak signifikan antara Brand Awareness terhadap Purchase Decision dengan nilai signifikansi 0,136 < 0,05. Kedua, terdapat pengaruh signifikan Brand Image terhadap Purchase Decision dengan nilai signifikansi 0,004 < 0,05. Ketiga, terdapat pengaruh signifikan Media Communication terhadap Purchase Decision dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi HP Samsung untuk dapat meningkatkan ketertarikan pembeli dengan berbagai cara seperti iklan dan promosi agar HP Samsung lebih dikenal masyarakat akan fungsinya. Selain itu, penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi penelitian-penelitian sejenis di masa depan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 28 Jun 2024 11:58
Last Modified: 28 Jun 2024 11:58
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/711

Actions (login required)

View Item
View Item