Bimasyi’ta, Shasi (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR BTS TERHADAP BRAND IMAGE TOKOPEDIA DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
![[thumbnail of SKRIPSI SHASI BIMASYI’TA]](http://repo.stie-pembangunan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
17612240.pdf - Accepted Version
Download (981kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh brand ambassador BTS terhadap brand image Tokopedia di Tanjungpinang. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif. populasi dari penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Timur pada tahun 2021 yang berjumlah 227.069 jiwa (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil). Dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 399 orang responden Pada penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berdasarkan Variabel X dan Variabel Y dengan menggunakan teknik pengolahan data. Terkait dengan sifat penelitian yaitu membuat analisis deskriptif dan analisis
regresi. Analisis deskriptif merupakan pengumpulan, penyusunan, penyajian ringkasan data penelitian yang diringkas dengan baik dan teratur baik dalam bentuk tabel atau presentasi grafik, sebagai dasar untuk berbagai pengambilan keputusan Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan dapat dibuat suatu kesimpulan dalam penelitian ini yaitu Adanya pengaruh antara brand amabsador dengan keputusan pembelian berdasarkan hasil pengujian koefisien determinasi dapat diketahui sebesar 14,9% dan sisanya sebesar 85,1% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Berdasarkan hasil penelitian maka diketahui untuk indikator tertinggi dari brand ambasador adalah power atau kekuatan dengan rata-rata nilai 4,26 dengan skala setuju, dan untuk indikator tertinggi dari keputusan pembelian adalah stenght of brand dengan rata-rata nilai 4,24 dengan skala setuju. Berdasarkan hasil penelitian maka diketahui untuk indikator terendah dari brand ambasador adalah attraction dimana konsumen melihat pertimbangan bahwa BTS memiliki pribadi yang baik dengan rata-rata nilai 4,09 dengan skala setuju dan untuk indikator terendah dari keputusan pembelian adalah favorable of brand dimana konsumen membeli karena Produk yang di jual beraneka ragam dengan rata-rata nilai 4,12 dengan skala setuju.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 13:03 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 13:03 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/738 |