PENGARUH CO-BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK ES KRIM WALL’S OREO SELECTION DI TANJUNGPINANG

Septizon, Wahyu (2023) PENGARUH CO-BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK ES KRIM WALL’S OREO SELECTION DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI WAHYU SEPTIZON] Text (SKRIPSI WAHYU SEPTIZON)
18612142.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Co-Branding berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk es krim Wall’s Oreo Selection di Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 291 responden dengan menggunakan tabel sampling Krjcie-Morgan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif.
Objek penelitian ini berupa masyarakat Tanjungpinang yang pernah membeli produk es krim Wall’s Oreo Selection. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, dimana responden mengisi kuesioner sebanyak 23 butir
pernyataan yang berkaitan dengan variabel yang diukur
Hasil penelitian ini berdasarkan uji hipotesis, uji t menunjukkan bahwa variabel Co-Branding (X) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan thitung pada Co-Branding adalah 20,531. Pada derajat bebas (df) = N -2 = 291 - 2 = 289, maka ditemukan ttabel sebesar 1,968. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa thitung > ttabel (20,531>1,968). Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Co-Branding secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Dengan kontribusi R2 sebesar 59,3% keputusan pembelian dipengaruhi oleh Co-Branding sedangkan sisanya 40,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diikut sertakan didalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 01 Jul 2024 07:38
Last Modified: 01 Jul 2024 07:38
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/749

Actions (login required)

View Item
View Item