ANALISIS PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN ISAK 35 PADA PAUD KB SEIKAT SIRIH TANJUNGPINANG TAHUN AJARAN 2021-2022

VENNA HENDRYANY, DINDA (2023) ANALISIS PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN ISAK 35 PADA PAUD KB SEIKAT SIRIH TANJUNGPINANG TAHUN AJARAN 2021-2022. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI DINDA VENNA HENDRYANY] Text (SKRIPSI DINDA VENNA HENDRYANY)
19622234.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menyusun laporan keuangan berdasarkan ISAK 35 pada PAUD KB Seikat Sirih Tanjungpinang tentang pelaporan keuangan entitas nirlaba. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini berupa studi kasus dengan metode pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi terhadap penerapan sistem akuntansi pokok PAUD KB Seikat Sirih Tanjungpinang. Sistem akuntansi pokok untuk menyusun laporan keuangan meliputi formulir, catatan berupa jurnal, dan laporan keuangan yang disusun sedemikian rupa untuk menyediakan informasi keuangan dan memudahkan dalam pengelolaan keuangan pada PAUD KB Seikat Sirih Tanjungpinang. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa PAUD KB Seikat Sirih Tanjungpinang belum menerapkan sistem akuntansi pokok dalam menyusun laporan keuangan yang memadai. Penelitian ini menyusunkan laporan keuangan yang terdiri atas laporan posisi keuangan, laporan aktivitas, laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan untuk periode Juli 2021 sampai dengan Juni 2022. Dari penjabaran diatas, maka dapat disimpulkan bahwa PAUD KB Seikat Sirih Tanjungpinang harus memiliki laporan keuangan yang sesuai ISAK 35 yang berupa laporan posisi keuangan laporan aktivitas, laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Akuntansi
Divisions: Program Studi Akuntansi (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 01 Jul 2024 07:38
Last Modified: 01 Jul 2024 07:38
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/751

Actions (login required)

View Item
View Item