RAMADHANY, NURFITRI (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK IMPLORA DI MK COSMETICS TANJUNGPINANG. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
![[thumbnail of SKRIPSI NURFITRI RAMADHANY]](http://repo.stie-pembangunan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18612125.pdf - Accepted Version
Download (792kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Word Of Mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Lipstik Implora di MK Cosmetics, pengaruh Word of Mouth terhadap keputusan pembelian produk Lipstik Implora di MK Cosmetics, Penelitian menggunakan sampel sebanyak 360 orang responden dengan menggunakan teknik sampel Purposive Sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian ini berupa konsumen MK Cosmetics yang pernah menggunakan atau membeli lipstik Implora. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, dimana responden mengisi kuesioner sebanyak 17 butir pernyataan yang berkaitan dengan variabel yang diukur Hasil penelitian ini berdasarkan uji hipotesis, uji t menunjukkan bahwa variabel Word of Mouth (X) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan thitung pada Word Of Mouth adalah 13,158. Pada derajat bebas (df) = N - 2 = 360 - 2 = 358, maka ditemukan ttabel sebesar 1,971. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa thitung > ttabel (13,158>1,971). Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan kontribusi R2 sebesar 32,6% keputusan pembelian dipengaruhi oleh word of mouth sedangkan sisanya 67,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diikut sertakan didalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 01 Jul 2024 07:39 |
Last Modified: | 01 Jul 2024 07:39 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/753 |