CATRINA, SHERRY (2022) PENGARUH KOMPETENSI PEGAWAI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SIM KELILING PADA POLRESTA DI KOTA TANJUNGPNANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
15612195.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi Pengaruh Kompetensi Pegawai dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pengguna SIM
Keliling Pada Polresta di Kota Tanjungpinang. Dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif melalui pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Proses pengumpulan data yang dilakukan yaitu membagikan kuesioner kesetiap para masyarakat yang
mendapatkan pelayanan SIM Keliling, observasi, studi pustaka, dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 191 orang yang ingin mendapatkan pelayanan SIM Keliling. Adapun teknik penyajian data yang digunakan adalah menggunakan SPSS 21. Dalam hasil penelitian ini, berdasarkan pengujian simultan Uji F ternyata hasil penelitian menunjukan nilai Fhitung sebesar 30.488, nilai Ftabel sebesar karena nilai
Fhitung > Ftabel (30.488 > 3.04) sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel bebas kompetensi pegawai dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna SIM Keliling Polresta Kota Tanjungpinang. Kemudian Hasil pengujian determinasi (R2) menunjjukan diperoleh nilai adjusted R sequare koefisien determinasinya = 0,437 (43.7%). Angka tersebut menunjukan bahwa variabel independen kompetensi pegawai dan kualitas pelayanan memberi sumbangan pengaruh kepada variabel dependen yaitu kepuasan pengguna sebesar 43.7% sedangkan sisanya 57.3% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitiaan ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 01 Jul 2024 07:39 |
Last Modified: | 01 Jul 2024 07:39 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/754 |