OKTAVIANTI, NINDA (2022) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONALISME TERHADAP KINERJA GURU DI SDN 003 TANJUNGPINANG TIMUR. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
17612208.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari adanya kompetensi profesionalisme terhadap kinerja guru di sdn 003 tanjungpinang timur. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif. penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 37 orang respondendengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukkan dengan melakukkan penyebaran kuesioner. teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan uji t dan uji koefisien determinansi. data analisis dengan regresi linear sederhana dengan bantuan software spss versi 23. dari hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh kompetensi profesionalismeterhadap kinerja guru di sdn 003 tanjungpinang timur. Hasil thitung 3,221 sehingga nilai thitung > ttabel 3.221>2,030 berdasarkan nilai tersebut dapat disimpulkan bahwa h0 diterima, hal ini menunjukkan bahwa secara parsial kompetensi profesionalisme memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja. Berdasarkan tabel dapat diketahui nilai signifikan kompetensi profesionalisme yaitu sebesar 0,003 hal ini menunjukkan bahwa kompetensi profesionalisme berpengaruh secara parsial terhadap kinerja, karena nilai siginifikan lebih kecil dari 0,005. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukkan dapat disimpulkan bahwa hasil dari penelitian ini membuktikan kompetensi profesionalisme berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja, artinya dari hasil sebaran kuesioner yang dilakukkan peneliti di SDN 003 Tanjungpinang timur kompetensi profesionalisme dalam kategori tinggi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 01 Jul 2024 07:50 |
Last Modified: | 01 Jul 2024 07:50 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/787 |