Melda Hartati, Tri (2023) PENGARUH POSITIVE EMOTION DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING PADA TOKO COSMETICS BEAUTY BROWN TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
![[thumbnail of SKRIPSI TRI MELDA HARTATI]](http://repo.stie-pembangunan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19612176.pdf - Accepted Version
Download (2MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan dari positive emotion dan price discount terhadap impulse buying pada toko cosmetics beauty brown Tanjungpinang. Penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 167 orang responden yang ditentukan dengan menggunakan rumus slovin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian ini yaitu toko cosmetics beauty brown Tanjungpinang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan studi
pustaka. Dimana responden mengisi kuesioner sebanyak 20 butir pernyataan yang berkaitan dengan variabel yang diukur. Alat yang digunakan dalam melakukan uji kualitas data, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis adalah program JASP (jeffreys’s Amazing Statistics Program) versi 0.16.4. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa positive emotion tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada toko cosmetics beauty brown
Tanjungpinang, Artinya bahwa jika jika perasaan konsumen cenderung positif, maka tidak akan berdampak pada perilaku impulse buying. Sementara price discount berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada toko cosmetics
beauty brown Tanjungpinang, Dalam hal ini dikarenakan jika semakin banyak price discount maka semakin meningkatnya impulse buying.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 01 Jul 2024 07:54 |
Last Modified: | 01 Jul 2024 07:54 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/797 |