PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN BUSINESS LOCATION TERHADAP PURCHASING DECISIONS PADA MINI MARKET CEMARA TANJUNGPINANG

Nur Resa, Meisy (2022) PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN BUSINESS LOCATION TERHADAP PURCHASING DECISIONS PADA MINI MARKET CEMARA TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI MEISY NUR RESA] Text (SKRIPSI MEISY NUR RESA)
17612048.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah kelengkapan produk berpengaruh signifikan terhadap purchasing decisions, business location berpengaruh secara parsial terhadap purchasing decisions serta untuk mengetahui
apakah kelengkapan produk dan business location berpengaruh secara simultan terhadap purchasing decisions. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kuantitatif. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, kepustakaan dan observasi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak sebanyak 83 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunkan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Dari hasil analisis data variabel bebas yaitu kelengkapan produk dan business location terhadap variabel terikat yaitu purchasing decisions, hal ini ditunjukkan dengan t-hitung kelengkapan produk sebesar 3,267 > nilai t-tabel sebesar 1,29222 dan untuk nilai t-hitung business location sebesar 3,972 > nilai t- tabel sebesar 1,29222. Besarnya pengaruh variabel kelengkapan produk dan business location sebesar 28,5% terhadap purchasing decisions. Sedangkan sisanya sebesar 71,5% adalah dipengaruhi oleh faktor lain seperti kualitas pelayanan dan harga yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka disimpulkan secara parsial variabel kelengkapan produk berpengaruh secara signifikan terhadap purchasing decisions dan untuk variabel business location secara parsial juga berpengaruh secara signifikan terhadap purchasing decisions. Dan untuk secara simultan variabel
kelengkapan produk dan business location berpengaruh secara signifikan terhadap purchasing decisions.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 03 Jul 2024 03:24
Last Modified: 03 Jul 2024 03:24
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/840

Actions (login required)

View Item
View Item