PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MIB_PROJECT

RIANI, LILIS (2022) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MIB_PROJECT. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI LILIS RIANI] Text (SKRIPSI LILIS RIANI)
15612273.pdf - Accepted Version

Download (565kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian di MIB_Project. Jenis dalam penelitian ini menggunakan metode asosiatif kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 pelanggan yang telah menggunakan jasa MIB_Project. Metode yang digunakan terdiri dari uji kualitas data (validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik normalitas,heteroskedastisitas), uji hipotesis (uji t), uji regresi linier sederhana dan koefisien determinasi. Data analisis dengan regresi linier sederhana menggunakan SPSS 22 for windows. Hasil penelitian ini dapat diperoleh dari persamaan regresi linier sederhana Y= 19,276 + 0,331 + e. Dan R2 = 0,367 atau 36,7%, hasil uji t variabel strategi pemasaran (x) terhadap keputusan pembelian (Y) diperoleh thitung < ttabel (7,533 > 1,984) dan mempunyai sig sebesar (0,000> 0,05). Berdasarkan hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa variabel strategi pemasaran (X) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi R Square sebesar 36,7% keputusan pembelian dipengaruhi oleh strategi pemasaran, sedangkan sisanya 63,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan kedalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 03 Jul 2024 03:24
Last Modified: 03 Jul 2024 03:24
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/843

Actions (login required)

View Item
View Item