PENGARUH HARGA, KEBERAGAMAN PRODUK DAN LOKASI TERADAP MINAT BELI ANAK GENERASI MILENIAL DI PASAR BARU TRADISIONAL TANJUNGPINANG

WULANDARI, JEFITA (2022) PENGARUH HARGA, KEBERAGAMAN PRODUK DAN LOKASI TERADAP MINAT BELI ANAK GENERASI MILENIAL DI PASAR BARU TRADISIONAL TANJUNGPINANG. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI JEFITA WULANDARI] Text (SKRIPSI JEFITA WULANDARI)
18612367.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Harga, Keberagaman Produk dan Lokasi berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli anak generasi milenial di pasar baru tradisional Tanjungpinang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik Analisa data yang digunakan adalah dengan analisis kuantitatif menggunakan SPSS. Selanjutnya dilakukan tahapan Analisa data dengan pengujian instrumen penelitian, analisis asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis, koefisien determinasi serta uji t dan uji F. Hasil penelitian secara parsial membuktikan bahwa Harga dan Keberagaman Produk tidak berpengaruh terhadap minat beli anak generasi milenal di pasar baru tradisional Tanjungpinang, sedangkan Lokasi berpengaruh terhadap minat beli anak generasi milenial di pasar baru tradisional Tanjungpinang. Hasil nilai thitung harga sebesar 0,763 dan nilai signifikasi 0,446 dan keberagaman produk thitung 1,005 dan nilai signifikasi 0,316 artinya harga dan keberagaman produk tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli, selanjutnya hasil perhitungan uji t secara parsial diperoleh nilai thitung lokasi 6,621 dan nilai signifikasi 0,001 dan lokasi memiliki pengaruh dan signifikan terhadap minat beli. Di lihat dari f hitung lebih besar dari f tabel, dan nilai sig lebih kecil 0,05. Adapun nilai f hitung adalah 15,87 lebih besar dari f tabel 2,42. Artinya Harga, Keberagaman Produk dan Lokasi secara simultan berpengaruh terhadap minat beli anak generasi milenial di pasar baru tradisional Tanjungpinang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 03 Jul 2024 03:43
Last Modified: 03 Jul 2024 03:43
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/859

Actions (login required)

View Item
View Item