NOVITA, DIANA (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN ROTI HAPPY BAKERY & CAFE CABANG Dl ANAMBAS. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
![[thumbnail of SKRIPSI DIANA NOVITA]](http://repo.stie-pembangunan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18612012.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat digunakan oleh perusahaan Roti Happy Bakery & Cafe Cabang di Anambas. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah sebanyak 11 orang yang terdiri dari 1 orang owner, 2 orang kbagian kasir, 4 orang karyawan bagian produksi, 2 orang karyawan bagian waiter, 2 orang karyawan bagian waitress dan seluruh konsumen Toko Roti Happy Bakery & Cafe Cabang di Anambas. Dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 7 orang. Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan metode kualitatif. Objek penelitian ini berupa Toko Roti Happy Bakery & Cafe Cabang di Anambas. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dan data primer. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu observasi (pengamatan), interview (wawancara) dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk Happy Bakery & Cafe yang berkualitas baik dari varian roti dengan topping di atas roti yang rapi dan tertata dengan indahnya maupun isi dalam roti dengan memiliki cita rasa yang lembut di lidah dan memiliki berbagai varian rasa yang dapat menggugah selera lidah konsumen. Harga Happy Bakery & Cafe yang tidak mengecewakan pelanggan dengan harga yang terjangkau dari berbagai kalangan. Happy Bakery & Cafe memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau. Promosi Happy Bakery & Cafe yang diberikan sangat menarik. Berdasarkan dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa strategi yang dilakukan pihak Toko Roti Happy Bakery & Cafe adalah strategi yang dilakukan pihak Toko Roti Happy Bakery & Cafe, mulai dari produk dimana ditemukan memiliki cita rasa, varian dan bentuk yang menarik. Kemudian, Produk yang berkualitas baik dari varian roti dengan Topping maupun isi dalam roti dan Produk terbaik baik dari roti maupun cafe. Lalu untuk harga terbaik dan tidak mengecewakan pelanggan, harga juga merupakan kepuasan terbaik pelanggan, dan terjangkau dari berbagai kalangan. Tidak hanya harga, ada juga untuk lokasi memiliki tempat yang strategis dan sudah tepat, sehingga tidak jauh dari pertokoan dan membuat lokasi tersebut mudah dijangkau.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 03 Jul 2024 03:47 |
Last Modified: | 03 Jul 2024 03:47 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/862 |