Yolanda, Aulia (2023) PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PADA INSTAGRAM SEVEN TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
19612047.pdf - Accepted Version
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Content Marketing Terhadap Customer Engagement Pada Instagram Seven Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan populasi followers Instagram Seven (@Sevenindonesia_) yang berjumlah 4.552 dengan menggunakan teknik random sampling dan untuk
mengukur besaran pada sampel menggunakan rumus slovin sehingga jumlah sampel menjadi sebanyak 368 responden.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek yang digunakan pada penelitian ini yaitu followers Instagram Seven (@Sevenindonesia_). Pada pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini
adalah dengan menggunakan studi pustaka dan kuesioner yang dimana responden menigisi kuesioner yang disebarkan dengan 12 butir pernyataan mengenai variabel content marketing dan 10 butir pernyataan mengenai variabel customer engagement yang diukur dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi linier sederhana yang diolah dengan bantuan program SPSS version 26 for windows. Hasil pada penelitian ini terdapat nilai hasil thitung sebesar 14,158 dan ttabel sebesar 1,966. Pada hasil uji koesifien determinasi yaitu R Square 0,354 sehingga dapat dinyatakan pengaruh variabel content marketing memiliki hubungan sebesar 35,4% terhadap customer engagement. Hal ini diartikan bahwa content marketing sangat berpengaruh terhadap customer engagement pada Instagram Seven Tanjungpinang. Dengan adanya content marketing dapat meningkatkan customer engagement pada Instagram Seven Tanjungpinang. Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa content marketing berpengaruh secara signifikan terhadap customer engagement, sehingga content marketing yang dilakukan oleh Instagram Seven (@Sevenindonesia_) tergolong dalam
kategori baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 03:08 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 03:08 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/893 |