Isminawati, Isminawati (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI TOKO TAFA SUMBER REZEKI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
17612133.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan word of mouth terhadap minat beli konsumen di Toko Tafa Sumber Rezeki Tanjungpinang secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Selain itu penelitian ini juga menggunakan metode statistic yang terdiri dari beberapa uji yaitu, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 22.0. dengan populasi tidak terdeteksi dan jumlah sampel 200 orang responden dengan teknik convenience sampling. Hasil penelitian ini berdasarkan pengujian secara parsial dan simultan bahwa variabel (X1) kualitas produk, (X2) word of mouth mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli (Y), hal ini dibuktikan berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan nilai Fhitung sebesar 49,659 dan Ftabel sebesar 3,04. Sehingga Fhitung > Ftabel dengan tingkat signifikan 0,034 lebih besar dari pada tarif signifikan 0,10 maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan dari penelitian ini dengan uji secara parsial menunjukkan bahwa kualitas produk dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Sedangkan secara simultan seluruh variabel independen yaitu kualitas produk dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu minat beli.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 03:17 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 03:17 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/905 |