PROFESIONALISME APARATUR DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN KAMPUNG BULANG

FEBRIANI, INDAH (2021) PROFESIONALISME APARATUR DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN KAMPUNG BULANG. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI INDAH FEBRIANI] Text (SKRIPSI INDAH FEBRIANI)
17612074.pdf - Accepted Version

Download (729kB)

Abstract

Dalam penelitian ini merupakan hasil dari penelitian yang dilakukan pada Kantor Kelurahan Kampung Bulang. Yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana Profesionalisme Aparatur dalam upaya meningkatkan pelayanan pada Kantor Kelurahan Kampung Bulang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 20 orang dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 8 orang. Yang teriri dari, 1 Lurah dan 4 Pegawai dari masing-masing tupoksi dan 3 Masyarakat Kelurahan Kampung Bulang. Teknik sampel yang digunakan yaitu pusposive sampling. Berdasarkan Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa masih terdapat pegawai yang memiliki tingkat pendidikan menengah atas tetapi hal tersebut dapat diatasi dengan memberikan kesempatan yang besar kepada pegawai yang ingin melanjutkan pendidikan lebih tinggi. dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, dilihat dari sistem pelayanan masih dikategorikan belum baik, karena masih ada pegawai yang tidak berada ditempat padahal belum waktu istirahat. Hal itu membuat pelayanan menjadi terhambat. Adapun faktor penghambat dalam upaya meningkatkan pelayanan publik di Kantor Kelurahan
Kampung Bulang, antara lain sarana prasarana kurang memadai, terbatasnya anggaran dana untuk memperbaiki sarana/fasilitas kerja, dan sistem input data yang sering eror.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 27 Aug 2024 02:17
Last Modified: 27 Aug 2024 02:17
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/936

Actions (login required)

View Item
View Item