PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK SCARLETT WHITENING DI KALANGAN MILENIAL DI KOTA TANJUNGPINANG

Santika, Leny (2022) PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK SCARLETT WHITENING DI KALANGAN MILENIAL DI KOTA TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI LENY SANTIKA] Text (SKRIPSI LENY SANTIKA)
18612206.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Content Marketing berpengaruh terhadap Brand Awareness produk Scarlett Whitening dikalangan milenial dikota Tanjungpinang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik analisa data yang
digunakan adalah dengan analisis kuantitatif menggunakan SPSS. Selanjutnya dilakukan tahap analisa data dengan pengujian instrumen penelitian, analisis asumsi klasik, analisi regresi linier sederhana, pengujian hipotesis, koefisien determinasi serta uji t. Bentuk penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan tipe kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat milenial di Kota Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan 382 responden sebagai sampel dengan menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Berdasarkan hasil uji determinasi diperoleh
hasil koefisien korelasi (R) sebesar 0,742 Nilai tersebut menunjukkan R Square sebesar 74,2%. Artinya variabel bebas yaitu content marketing berpengaruh sebesar 74,2% terhadap variabel terikat yaitu brand awareness, sedangkan 25,8%
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 13 Sep 2024 03:53
Last Modified: 13 Sep 2024 03:53
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/983

Actions (login required)

View Item
View Item