PENGARUH LOKASI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA COFFEE SHOP JANTUNG HATI TANJUNGPINANG

PUTRA PANDIMAS, MUHAMMAD (2023) PENGARUH LOKASI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA COFFEE SHOP JANTUNG HATI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI MUHAMMAD PUTRA PANDIMAS] Text (SKRIPSI MUHAMMAD PUTRA PANDIMAS)
19612126.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui apakah lokasi berpengaruh parsial terhadap minat beli ulang pada Coffee Shop Jantung hati, untuk mengetahui apakah word of mouth berpengaruh parsial terhadap minat beli ulang pada Coffee Shop Jantung hati, dan untuk mengetahui apakah lokasi dan word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap minat beli ulang pada Coffee Shop Jantung hati. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian ini berupa konsumen yang sudah pernah mengunjungi ulang coffee shop jantung hati. Pengumpulan data dilakukan dengan dua cara, yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Dimana responden mengisi kuesioner sebanyak 26 butir pernyataan yang berkaitan dengan variabel yang diukur. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 197 orang responden dengan menggunakan teknik sampel non-probability yaitu purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda menggunakan JASP 16 dan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lokasi dan word of mouth berpengaruh terhadap minat beli ulang. Semakin baik tingkat lokasi dan word of mouth yang dimiliki Coffee Shop Jantung Hati, maka akan semakin meningkatnya minat beli ulang konsumen yang didapatkan. Hasil pembahasan dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh baik secara parsial dan simultan antara lokasi dan word of mouth terhadap minat beli ulang. Hal ini menjelaskan bahwa kedua variabel tersebut berhasil meningkatkan minat beli ulang dengan nilai sebesar 78,1% sedangkan sisanya 21,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 22 Jun 2024 08:38
Last Modified: 22 Jun 2024 08:38
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/563

Actions (login required)

View Item
View Item