Syatrian, Hendy (2023) STUDI TENTANG DAMPAK PENGGUNAAN PLATFORM MERDEKA MENGAJAR (PMM) DAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA GURU TERHADAP KESEMPATAN PENGEMBANGAN DIRI GURU PADA SD NEGERI 014 BINAAN BUKIT BESTARI. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
![[thumbnail of SKRIPSI HENDY SYATRIAN]](http://repo.stie-pembangunan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
16612090.pdf - Accepted Version
Download (2MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Penggunaan Platform Merdeka Mengajar (PMM) terhadap Kesempatan Pengembangan Diri Guru Pada SD Negeri 014 Binaan Bukit Bestari. Untuk mengetahui pengaruh Sistem Pengukuran Kinerja Guru terhadap Kesempatan Pengembangan Diri Guru
Pada SD Negeri 014 Binaan Bukit Bestari. Kemudian untuk mengetahui pengaruh Penggunaan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan Sistem Pengukuran Kinerja Guru terhadap Kesempatan Pengembangan Diri Guru Pada SD Negeri 014 Binaan Bukit Bestari. Jenis penelitian ini menggunakan jenis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner dan data sekunder yang diperoleh dari dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Penggunaan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan Sistem Pengukuran Kinerja Guru berpengaruh terhadap Kesempatan Pengembangan Diri Guru Pada SD Negeri 014 Binaan Bukit Bestari dengan persamaan regresi Y = 7,089 + 0,632X1 + 0,313X2 + e. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu besarnya pengaruh Platform Merdeka
Mengajar (PMM) dan Sistem Pengukuran Kinerja Guru terhadap Kesempatan Pengembangan Diri Guru Pada SD negeri 014 Binaan Bukit Bestari yaitu 78,4%. Sedangkan sisanya 21,6% Kesempatan Pengembangan Diri Guru Pada SD Negeri 014 Binaan Bukit Bestari dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 12:23 |
Last Modified: | 27 Jun 2024 12:23 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/659 |