RAMADONA, FITRIA (2022) ANALISIS TINGKAT PADA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMPULSE BUYING KONSUMEN PALUGADA TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
15612220.pdf - Accepted Version
Download (638kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi impulse buying pada konsumen Palugada Tanjungpinang. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel berjumlah sebanyak 250 responden, dengan teknik pengumpulan data yaitu kuisioner dan studi pustaka. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif, untuk mengolah dan menganalisis data, ada dua macam statistik, yaitu statistik deskriptif dan statistik
inferensial. Statistik deskriptif digunakan untuk mendeskripsikan suatu kriteria penelitian melalui pengukuran. Statistik inferensial digunakan untuk menguji
hipotesis dan membuat generalisasi. Agar data dapat dikelompokkan secara baik, perlu dilakukan kegiatan awal yaitu editing, coding, scoring, dan tabulating. Berdasarkan dari hasil analisa pembahasan yang dilakukan maka dapat
diambil kesimpulan dalam penelitian ini yaitu faktor yang tertinggi mempengaruhi impulse buying adalah sebagai berikut Indikator produk dapat diketahui bahwa nilai rata-rata jawaban responden yaitu sebesar 4,14. Berdasarkan dari pemaparan hasil penelitian pada indikator produk dari hasil rekapitulasi tanggapan responden dapat dijelaskan pada pernyataan konsumen memang lebih terdorong belanja saat melihat secara langsung produk yang tersedia tidak hanya
itu diketahui kelengkapan kebutuhan konsumen pada saat kunjungan konsumen di palugada dapat memberikan peningkatan impulse buying dimana terdapak banyak sekali produk yang sulit ditemukan namun tersedia pada palugada Kemudian hasil rekapitulasi data tanggapan responden dari setiap indikator maka dapat diketahui nilai skor impulse buyin dalam penelitian ini yaitu sebesar 4,13. Dari hasil rekapitulasi tersebut maka dapat diketahui impulse buying berada pada skala baik, sehingga dapat disimpulkan bahwa impulse buying pada Palugada Tanjungpinang sudah baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 12:01 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 12:01 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/723 |